Polisi soal Timnas Batal Tanding Versus PS Tira Persikabo: Izinnya Baru Sampai di PMJ Pagi

Polda Metro Jaya menjelaskan soal batalnya pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia U23 melawan PS Tira Persikabo di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (3/3/2021) kemarin. Pertandingan tersebut batal lantaran belum mengantongi izin dari kepolisian Polisi menjelaskan surat izin sudah dilayangkan oleh PSSI ke kepolisian.

"Tetapi disayangkan izinnya baru sampai di PMJ itu pagi, sorenya pertandingan," kata Kabid Humas Polda Metrk Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (4/3/2021). Yusti mengatakan bahwa Covid 19 di Jakarta masih tinggi, juga situasi Jakarta yang masih melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, sehingga pertandingan ditunda kemarin. "Mungkin sudah ada klarifikasi dari PSSI dalam hal ini dan menyadari baru dimasukkan izinnya. Biasanya ketentuannya H 7 disampaikan, sehingga perlu koordinasi yang baik dulu di masa pandemi ini," tambah Yusri.

Adapun izin yang baru dikantongi kepolisian yakni turnamen pramusim Piala Menpora. Itu juga, dikatakan Yusri, tak diselenggarakan di Jakarta. "Di tempat yang memang sudah ditentukan berdasarkan rapat bersama," tambahnya Yusri pun meminta penyelenggara pertandingan berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 sebab pandemi di Jakarta masih berlangsung.

"Kami harapkan pihak penyelenggara juga harus melibatkan satgas Covid 19, karena kita di situasi Covid 19, tetapi intinya polisi mendukung kemajuan olahraga di Indonesia, tapi melihat situasi pandemi yang memang PPKM Mikro ini perlu kita koordinasikan dan duduk bersama," pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.