Hasil Liga Champions: Gol Telat Cristiano Ronaldo Antarkan Manchester United Kalahkan Villarreal

Drama kembali tercipta di Stadion Old Trafford kala Manchester United menjamu Villarreal di matchday kedua Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari. MU berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk mengakhiri laga dengan kemenangan di tangan mereka. Manchester United harus berterima kasih pada Cristiano Ronaldo yang membuat gol super telat yang menyelamatkan muka Setan Merah.

CR7 membuat gol pada menit ke 90+5 untuk memastikan kemenangan 2 1 MU atas Kapal Selam Kuning. Satu gol lain miliki The Red Devils dicetak oleh Alex Telles melalui tendangan roket pada menit ke 60. Sedangkan gol semata wayang Villarreal dibuat oleh Paco Alcacer di menit ke 53.

Kritikan tajam yang mengarah pada Ole Gunnar Solskjaer akhir pekan lalu berdampak pada susunan pemain yang ia turunkan. Solskjaer keluar dari zona nyamannya dengan tak memasang dua gelandang bertahan. Ia memasrahkan posisi nomor 6 pada Scott McTominay.

MU pun langsung memberikan tekanan pada pertahanan Kapal Selam Kuning di awal babak pertama. Namun, malah Villarreal yang mendapat peluang matang pertama. Pada menit ke 7, serangan dari sisi kiri Villarreal berhasil memperdaya Diogo Dalot.

Danjuma mendapat ruang untuk melakukan tendangan langsung ke arah gawang. Untungnya, Setan Merah masih memiliki David de Gea yang sigap menghalau tendangan tersebut. Pada menit ke 16, Villarreal lagi lagi mendapat peluang untuk mencetak gol.

Sebuah umpan silang yang dilepas dari sisi kiri penyerangan mereka berbuah peluang berbahaya. Paco Alcacer yang menjadi target juga sukses menanduk bola dengan mantab. Akan tetapi, David de Gea dengan refleks yang luar biasa berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Skor masih imbang 0 0 hingga menit ke 20. Sisi kanan pertahanan United benar benar menjadi sasaran dalam alur penyerangan Kapal Selam Kuning. Alex Telles yang berada di sisi seberang praktis belum mendapat tekanan berarti.

Tim asuhan Unai Emery kembali menebar ancaman pada menit ke 24. Sebuah tusukan dari sisi kanan penyerangan mereka hampir saja membuahkan hasil. Namun tendangan keras yang dilepaskan masih melambung jauh ke atas gawang MU.

Setengah jam laga berjalan, para pendukung United yang hadir di Old Trafford hampir dibuat terkena serangan jantung. Raphael Varane melakukan error yang tidak terduga yang membuat Paco Alcacer mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Untung bagi tuan rumah, sepakan eks pemain Barcelona itu masih melebar.

Pada menit ke 53, Villarreal akhirnya memecah kebuntuan mereka. Sebuah skema apik dari lini tengah berhasil diteruskan hingga ke area pertahanan Setan Merah. Arnaut Danjuma berlari dari sisi kanan yang lantas memberikan umpan silang mendatar pada Paco Alcacer.

Alcacer menyontek bola dengan sempurna dan menjebol jala David de Gea. Skor menjadi 0 1. Pada menit ke 60, Manchester United mendapatkan secercah harapan.

Berawal dari tendangan bebas, Bruno Fernandes memberikan operan pada Alex Telles yang berdiri di luar kotak penalti. Mantan pemain FC Porto itu lantas melakukan tendangan voli yang langsung menghujam gawang Rulli. Skor menjadi 1 1.

Pada menit ke 85, Villarreal kembali mengancam gawang Setan Merah. Umpan silang dari sisi kiri penyerangan berujung kemelut yang hampir membuat MU gigit jari. Untungnya bola masih bisa dihalau keluar lapangan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.