HASIL Athletic Bilbao vs Real Madrid: Gol Tunggal Nacho Jaga Asa Los Blancos Pertahankan Gelar

Hasil Athletic Bilbao vs Real Madrid dalam lanjutan pekan 37 Liga Spanyol di Estadio San Mames berakhir 0 1 untuk kemenangan tim tamu, Minggu (16/5/2021). Kemenangan yang didapatkan Real Madrid berkat terciptanya gol tunggal yang dibuat oleh sang bek Nacho Fernandez pada menit 68. Gol tunggal Nacho berkat meneruskan umpan yang dikirimkan oleh pemain berposisi gelandang, Casemiro.

Dengan raihan tiga poin, tim tamu berjuluk Los Blancos menjaga asa mempertahankan gelar Liga Spanyol di musim lalu. Los Blancos yang berada di posisi kedua dengan 81 poin memaksa sang pemuncak klasemen Atletico Madrid bersaing hingga pekan terakhir 38 Liga Spanyol. Hal ini karena Atletico Madrid hanya unggul 2 angka dari Los Blancos dan masih menyisakan 1 pertandingan lagi sebagai laga penentuan siapa juara Liga Spanyol musim ini.

Awal babak pertama dimulai, sang tuan rumah Athletic Bilbao mengambil langsung alih serangan. Terbukti laga memasuki menit keempat, pemain Bilbao terperangkap offside saat coba menembus pertahanan Real Madrid. Peluang Bilbao berikutnya terjadi pada menit kesembilan yang dikreasikan oleh penyerangnya, Inaki Williams dengan menirimkan sebuah umpan crossing.

Umpan crossing Inaki sayangnya tidak bisa dijangkau oleh pemain Bilbao lainnya yang berada di dalam kotak penalti. Selama sepuluh menit laga berjalan, Real Madrid belum bisa keluar dari belenggu serangan yang terus dilancarkan tuan rumah. Kesempatan pertama Real Madrid didapatkan oleh Rodrygo pada menit ke 12 dari dalam kotak penalti.

Bola tendangan Rodrygo berhasil ditahan salah satu pemain bertahan Bilbao sehingga gagal berbuah bahaya. Pengadil lapangan mengeluarkan kartu kuning pertama di laga ini diberikan kepada pemain Bilbao, Alejandro Berenguer menit 14. Memasuki menit 20, permainan kedua tim cukup berimbang dan Real Madrid mulai menunjukan serangan serangannya.

Real Madrid hampir saja mendapatkan penalti di menit 27 lantaran tangan pemain lawan mengenai bola di dalam kotak penalti. Kejadian ini membuat wasit melakukan pengeceka VAR. Keputusan dibuat dan tidak ada penalti yang terjadi. Klub tamu dengan julukan Los Blancos ini lebih aktif dalam melakukan serangan ke pertahanan lawannya.

Namun hingga babak pertama usai kedudukan imbang tanpa gol masih bertahan. Dalam rangkuman Flashscore, Real Madrid berhasil menguasai jalannya paruh pertama dengan mendominasi permainan sebesar 67 persen sedangkan tuan rumah Bilbao hanya 35 persen. Kemudian dari kesempatan gol, Real Madrid melepaskan sebanyak 3 kali dan Bilbao baru dua.

Menariknya dari percobaan yang dilakukan oleh Real Madrid dan Bilbao tidak ada yang mengarah ke gawang masing masing tim. Selepas turun minum, pelatih tim tamu Real Madrid, Zinedine Zidane melakukan perubahan dengan memasukan Marco Asensio guna menggantikan Vinicius Junior pada menit 60. Kontra strategi langsung dilakukan Bilbao yang sekaligus mengganti tiga pemain. Diantaranya Inaki Williams, Garcia dan Morcillo. Ketiganya digantikan oleh Villalibre, Vesga dan Garcia.

Namun petaka justru menghampiri gawang Bilbao yang dikawal Unai Simon dengan kebobolan di menit 68. Bek Real Madrid, Nacho Fernadez menjadi aktor pembuka keunggulan di laga ini. Skor pun berubah menjadi 0 1. Leading satu gol, Los Blancos tak mengendurkan serangannya dan coba memburu gol selanjutnya.

Usaha demi usaha kedua tim menemui kebuntuan hingga wasit meniup peluitnya tanda laga usai. Skor 0 1 untuk kemenangan Real Madrid atas Athletic Bilbaoi menjadi akhir di laga ini. Unai Simón (GK); (c) Óscar de Marcos, Yeray Álvarez, Iñigo Martínez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer, Dani García, Unai Vencedor, Jon Morcillo; Iñaki Williams, Oihan Sancet.

Thibaut Courtois (GK); Álvaro Odriozola, Éder Militão, Nacho Fernández, Miguel Gutiérrez; Federico Valverde, Casemiro, Luka Modrić; Rodrygo, (c) Karim Benzema, Vinícius Júnior.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.