Hasil Liga Champions Tadi Malam: Barcelona Dipermalukan Benfica, Nasib Berkebalikan MU & Chelsea

Berbagai hasil pertandingan menarik mewarnai matchday kedua Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dinihari, dimana salah satunya nasib tragis yang menimpa Barcelona. Barcelona seakan dipaksa menangis lantaran dipermalukan oleh Benfica dengan skor tiga balas di Estadio Da Luz, Portugal. Tim asuhan Ronald Koeman terlihat tak berdaya ketika Barcelona dibobol tiga gol tanpa balas oleh Benfica selaku tuan rumah.

Sementara itu, Manchester United mampu meraih kemenangan comeback setelah sempat tertinggal oleh Paco Alcacer dari Villarreal. Ialah Cristiano Ronaldo yang mampu membantu Manchester United mengakhiri laga dengan raihan kemenangan setelah mencetak gol pada penghujung laga. Gol Ronaldo menggandakan keunggulan Manchester United setelah Alex Teles menyamakan skor lewat gol ciamiknya dari luar kotak penalti.

Nasib buruk justru menimpa Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Champions yang harus terkapar saat bertandang ke markas Juventus. Chelsea yang dibesut Thomas Tuchel dipaksa mengakui keunggulan Juventus dengan skor satu gol tanpa balas setelah Federico Chiesa mencetak gol tunggal kemenangan timnya. Setelah menelan kekalahan telak dengan skor tiga gol tanpa balas pada laga pembuka melawan Bayern Munchen di Stadion Camp Nou, beberapa waktu lalu.

Barcelona harus kembali menelan kekalahan dengan skor yang sama saat bertandang ke markas Benfica, dinihari tadi. Kekalahan tiga gol tanpa balas membuat Barcelona berada di juru kunci klasemen lantaran tidak mampu mengoleksi poin satupun. Tak hanya itu saja, Barcelona juga telah gagal mencetak satupun gol dalam dua laga pembuka Liga Champions pada musim ini.

Catatan kelam yang ditorehkan Barcelona dalam mengawali perjuangannya dalam gelaran Liga Champions seakan menjadi noda hitam bagi Ronald Koeman. Koeman yang dipercaya menjadi figur penting agar bisa membangun skuat Barcelona era ditinggal Messi justru malah terlihat parah. Kekalahan telak melawan tim sekelas Benfica menjadi bukti kurangnya sentuhan magis seorang Koeman di pos pelatih Barcelona.

Koeman berpeluang bisa dipecat dalam waktu dekat ini jika tidak bisa mengantarkan Barcelona kembali ke puncak performa terbaiknya. Publik Old Trafford barangkali dibuat senam jantung ketika Manchester United meladeni permainan Villarreal di kandang sendiri. Sebelum akhirnya tim Setan Merah berhasil memenangkan laga dengan cara comeback melawan tim yang mengalahkannya di final Liga Eropa musim lalu.

Manchester United selaku tuan rumah harus tertinggal dahulu setelah Paco Alcacacer membungkam publik Old Trafford lewat golnya pada menit 53. Beruntung, Manchester United berhasil menyamakan skor lewat gol indah sepakan Alex Telles pada menit 60. Usaha Manchester United untuk membalikkan kedudukan akhirnya berhasil tercipta saat Cristiano Ronaldo mencetak gol di penghujung laga.

Manchester United pun berhak menang lewat comeback menawan atas Villarreal dengan skor 2 1 di Stadion Old Trafford. Federico Chiesa mempertontonkan aksi brilian saat membawa Juventus mengalahkan Chelsea yang berstatus sang jawara bertahan Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dinihari WIB. Gol kilat Chiesa tepat sepuluh detik pasca wasit meniupkan peluit dimulainya babak kedua membuat Juventus unggul tipis melawan Chelsea di Allianz Stadium.

Gol yang diciptakan pemain asal Italia itu akhirnya menjadi satu satunya gol yang tercipta dalam laga sengit antara Juventus melawan Chelsea. Juventus akhirnya berhak keluar sebagai pemenang setelah gol Chiesa menjadi pembeda hasil pertandingan melawan Chelsea. Dilansir Opta, Chiesa berhasil menyamai catatan Alessandro Del Piero setelah berhasil mencetak gol kemenangan berjumpa Chelsea.

Chiesa menjadi orang Italia pertama yang berhasil mencetak gol dalam empat laga beruntun dalam gelaran Liga Champions sejak terakhir kali Del Piero melakukannya pada tahun 1997. Skor satu gol tanpa balas untuk kemenangan Juventus pun menjadi awalan yang bagus bagi Massimiliano Allegri selaku pelatih tim. Kemenangan beruntun yang didapat Chelsea membuat mereka saat berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan koleksi enam poin dari dua laga.

Bayern Munchen 4 0 Dynamo Kiev Benfica 3 0 Barcelona Juventus 1 0 Chelsea

Manchester United 2 1 Villarreal Salzburg 2 1 Lille Wolfsburg 1 1

Zenit 4 0 Malmo Atalanta 1 0 Young Boys

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.