Pembukaan PON XX Papua Bakal Berlangsung Meriah Kata Menpora

– Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021). Rencananya orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo bakal membuka kegiatan tersebut secara langsung. Menpora Zainudin Amali yang hari ini sudah tiba di Papua pun memastikan untuk keamanan ketika pembukaan bakal dijaga ketat oleh anggota gabungan TNI – Polri.

“Tentu kalau untuk keamanan itu kan jadi tangguh jawab pihak Polri kecuali untuk besok di acara pembukaan itu berbagi antara TNI dan Polri,” kata Menpora Amali, Kamis (30/9/2021). “Mereka sudah ada mekanisme pembagian internal antara TNI dan Polri tapi dari diskusi saya dengan Pak Kapolri, Insya Allah sudah semua terencana dengan baik, terdeteksi dengan baik,” sambungnya. Lebih lanjut, Menpora memastikan pembukaan PON XX Papua bakal berlangsung dengan meriah.

Meskipun demikian, pembukaan PON XX Papua tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Maksimal penonton hanya 25 persen yang ada di Stadion Lukas Enembe, itu pun sudah termasuk atlet, panitia hingga anggota yang berjaga. “Seperti yang pernah saya sampaikan sebelumnya walaupun upacara pembukaan dilakukan dengan meriah tapi tetap dengan prokes yang ketat. Mereka yang datang ke acara itu sudah terseleksi, tidak sembarangan bisa masuk. Sekitar 10 ribu dari kapasitas 40 ribu,” pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.