Cek Dashboard www.prakerja.go.id, Berikut Penyedia Pelatihan & Cara Mengikutinya

Cek dashboard www.prakerja.go.id untuk mengetahui tahapan selanjutnya dalam program Kartu Prakerja. Peserta yang lolos diwajibkan untuk mengikuti pelatihan. Apabila tidak, maka peserta tidak akan mendapatkan insentif dan tidak dapat mengikuti seleksi pada gelombang berikutnya.

Dikutip dari , hari ini (30/9/2021) merupakan batas akhir pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja gelombang 19. Sehingga diharuskan melakukan registrasi pembelian agar kepesertaan tidak dicabut. Terkait pembelian pelatihan, peserta yang lolos dapat mengeceknya di dashboard dan mendapatkan nomor Kartu Prakerja serta saldo pelatihan.

Besaran dana pelatihannya adalah Rp 1.000.000. Apabila sudah mendapatkan berikut adalah beberapa platform penyedia pelatihan beserta cara untuk mengikutinya dikutip dari www.prakerja.go.id. 1. Sisnaker

Daftar di account.kemnaker.go.id. Pilih program pelatihan yang ada pada tanda Kartu Prakerja. Pilih mitra pelatihan lalu klik Daftar.

Masukkan 16 digit nomor Kartu Prakerja. Setelah itu peserta dapat memulai pelatihan. 2. Mau Belajar Apa

Pilih kelas yang ingin diambil. Jika sudah yakin, klik tombol "Beli Kelas" pada halaman workshop. Apabila belum memiliki akun Mau Belajar Apa, klik "Daftar Sekarang" tetapi jika sudah masukkan email serta password lalu klik "Masuk Sekarang".

Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman pemesanan sehingga pastikan nama lengkap, email, dan nomor telepon dengan benar. Pilih "Lanjutkan ke Pembayaran". Pilih pembayaran yang berlogo Kartu Prakerja.

Masukkan 16 digit nomor Kartu Prakerja. Klik "Kirim OTP" untuk verifikasi nomor Kartu Prakerja. Setelah mendapatkan, masukkan nomor OTP yang telah dikirim lewat SMS.

Bila sudah diverifikasi, tekan tombol "Pembayaran". Setelah itu, buka email Anda untuk melakukan konfirmasi pembayaran. Jika sudah maka Anda dapat mengikuti pelatihan yang sudah dipilih.

3. Tokopedia Buka aplikasi Tokopedia. Ketik Kartu Prakerja di kolom pencarian.

Pilih kategori pelatihan dan pilih lembaga pelatihan yang diinginkan. Klik "Lihat Detail" jika ingin mengetahui informasi termasuk cara menemukan kode voucher. Klik "Beli".

Pilih "Lihat Semua" pada metode pembayaran lalu klik "Kartu Prakerja" pada bagian Program Pemerintah. Masukkan 16 digit nomor Kartu Prakerja dan lakukan verifikasi via SMS. Setelah transaksi berhasil, cek kode voucher pada Histori Transaksi Top Up dan Tagihan.

Lakukan penukaran kode dengan mengikuti langkah di halaman kelas atau lembaga yang sudah dibeli vouchernya. Jika voucher berhasil ditukar maka Anda bisa mengikuti pelatihan. 4. Bukalapak

Buka aplikasi Bukalapak, lalu ketik "Prakerja" di tab pencarian. Pilih jenis kursus sesuai dengan minat dan bakat. Cek detail kurikulum kursus dan ulasan.

Lalu klik "Ya" pada syarat dan ketentuan. Kemudian, masukkan 16 digit nomor Kartu Prakerja untuk diverifikasi. Setelah itu, lanjutkan proses pembayaran dan apabila sukses maka kode OTP akan dikirim ke nomor HP Anda.

Masukkan kode OTP yang dikirim dan klik tombol "Verifikasi". Setelah melakukan verifikasi, Anda mendapatkan kode yang dapat dipakai di situs penyedia kursus. Cek kode kupon di "Detail Tagihan" atau email.

5. Pintaria Akses web pintaria.com/kartuprakerja. Klik Daftar/Masuk.

Isi data berupa nama lengkap, email, nomor HP, dan password. Klik Daftar. Jika sudah memiliki akun Pintaria maka tinggal memasukkan email dan password yang didaftarkan lalu klik "Masuk".

Ketika sudah masuk amak pilih menu Kartu Prakerja. Pilih kursus yang diinginkan. Jika sudah menentukan, klik "Ikuti Kursus".

Input nomor ponsel Anda. Lanjutkan Pembayaran lalu masukkan ID Kartu Prakerja dan kode OTP yang dikirim lewat SMS. Selanjutnya klik "Bayar" lalu klik "Kelas Saya".

Terakhir Anda diwajibkan untuk mengisi survei terlebih dahulu sebelum dapat megikuti kursus. Setelah mengikuti pelatihan peserta mendapatkan dana insentif pasca pelatihan sebesar Rp 2.400.000 yang akan diberikan secara sebesar Rp 600.000 selama empat bulan. Selain itu didaptkan pula dana insentif pengisisan tiga survei evaluasi sebesar Rp 150.000 dan dibayarkan sebesar Rp 50.000 setiap survei.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.