Jenis-jenis Investasi Modal Kecil

Revolusi 4.0 yang mengedepankan aspek teknologi berdampak positif terciptanya nya beraneka ragam bentuk investasi modal kecil yang bisa dipilih masyarakat Indonesia. Dengan begitu seorang pemula tidak perlu merasa khawatir lagi apabila dana yang dimiliki tidak terlalu besar.

Jenis investasi modal kecil

Ketika mendengar investasi modal kecil pasti orang akan berbondong-bondong untuk melakukannya. Namun meskipun biayanya yang dikeluarkan Tidak besar, tetapi dalam pelaksanaannya harus dilakukan secara hati-hati.

  1. Susuk Tabungan

Susuk tabungan termasuk jenis investasi modal kecil yang berupa surat berharga yang diterbitkan sesuai prinsip syariah oleh suatu perusahaan atau negara kepada calon pemegang obligasi.

Nantinya pemegang susu tabungan ini akan memperoleh keuntungan berupa bagi hasil yang dilakukan secara rutin. Dikarenakan tingkat pengembaliannya kecil, banyak orang yang tidak tertarik untuk memilikinya.

  1. Barang koleksi

Barang koleksi ini cocok untuk seorang pemula yang ingin memulai terjun ke dunia investasi. Hal ini dikarenakan modalnya tergolong kecil, misalnya permainan Lego dengan tren yang menarik dan fantastic.

Alasan mengapa barang koleksi dapat dijadikan investasi karena harganya bisa mengalami peningkatan di masa yang akan datang. Oleh karena itu pikirkan jauh ke depan dan bacalah trend dari produk tersebut.

  1. Logam Mulia

Logam mulia ini bisa dijadikan pilihan investasi untuk pemula, sebab harganya cenderung mengalami kenaikan setiap tahunnya. Emas juga memiliki likuiditas yang tinggi, sehingga bisa dicairkan dengan cepat kapan saja.

 

Apabila ingin memperoleh keuntungan maksimal pilihlah jenis investasi emas jangka panjang. Khusus bagi Anda yang yang membeli logam mulia dalam bentuk fisik dapat disimpan di safety box rumah atau bisa juga memanfaatkan layanan brankas dari Antam.8

  1. Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa merupakan jenis investasi yang cocok dipilih oleh investor pemula dengan modal kecil. Manfaat dari kontrak ini salah satunya yaitu bisa memberikan perlindungan dengan premi yang rendah.

Tidak hanya itu asuransi jiwa unit Link juga bisa memberikan perlindungan kematian dan investasi. Akan tetapi perlu diingat bahwa kegiatan penanaman modal ini ada untung ruginya, Oleh karena itu lebih baik dipelajari terlebih dahulu.

Aplikasi yang bisa dipilih untuk investasi modal kecil

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, berdampak positif terhadap dunia investasi. Salah satunya yaitu kehadiran Peer to Peer Lending adalah tempat yang berperan mempertemukan pemberi kredit dengan penerima. Berikut beberapa aplikasinya.

  1. Bibit

Aplikasi modal kecil ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Bibit juga menyediakan layanan all-in-one yang sangat direkomendasikan untuk para pelajar, karena cara investasinya sangat mudah.

Di dalam aplikasi ini terdapat fitur robo advisor yang bisa membantu menentukan jalur investasi berdasarkan tipe profil resiko dan jumlah dana yang ingin dialokasikan, sehingga mempermudah pengguna dalam kegiatan investasi.

  1. Ajaib

Aplikasi investasi modal kecil selanjutnya yaitu ajaib, untuk mulai bergabung cukup menyediakan uang rp10.000 saja. Disini terdapat dua produk yang ditawarkan yaitu emas dan reksadana.

Tidak hanya itu pada aplikasi ini juga disediakan panduan cara berinvestasi yang benar. Sehingga bisa membantu seorang investor pemula untuk menentukan produk apa yang akan dipilih.

  1. HSB Investasi

HSB investasi ini sangat direkomendasikan untuk orang yang telah memiliki pengalaman menanam modal sebelumnya. Aplikasi ini menawarkan berbagai produk mulai dari emas, indeks saham dan forex.

Dari segi keamanannya aplikasi HSB investasi sangat terjamin. Hal itu dikarenakan sudah diawasi oleh badan pengawas pangan berjangka komoditi Indonesia. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terjadi penipuan.

Itulah beberapa jenis investasi modal kecil yang bisa anda pilih. Namun perlu diingat agar kegiatan itu berjalan dengan lancar dan dapat segera mencapai kesuksesan maka perlu dilakukan dengan tekun.

 

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.